Tutorial Blog Indonesia2015
TUTORIAL,TIPS. BELAJAR DARI PEMULA SAMPAI BISA
Selamat Datang Di Tutorial Blog
Terima kasih atas kunjungan Anda di Tutorial Blog Saya,
Semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Cepat dan Pasti Memasang Tool Parse HTML di Blog 2015

Oke baiklah, Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan kepada sobat tentang Cara Cepat dan Pasti Memasang Tool Parse HTML di Blog 2015, Kita jalan-jalan dulu Hehehe :) Becanda,
Oke kita langsung ke TKP.

Mungkin anda bertanya kenapa perlu PARSE HTML? Sama halnya yang pernah timbul dalam pikiran saya jauh-jauh sebelum mengenal Blogger. Maklum... kita sama-sama belajar ngeblog kawan... Newbie kita ini. Okaylah kalau begitu, yuk kita bahas mengenai PARSE HTML lebih dalam di bawah ini.


Apa itu PARSE HTML
Menurut Wikipedia bahwa "Fungsi parser" dalam bahasa Inggris: parser function(berbeda dengan ekstensi ParserFunctions yang merupakan kumpulan fungsi parser) adalah semacam template yang memberikan nilai sesuai dengan paling sedikit satu parameter tak bernama, yang dipisahkan dari nama fungsi menggunakan tanda titik dua":"; seperti template biasa, fungsi ini mungkin memiliki beberapa parameter, masing-masing diawali dengan garis tegak "|". Sintaks dapat ditulis dengan atau tanpa tanda pagar "#" di awalnya:
Oke langsung saja kita membahasnya,1. Masuklah atau manfaatkan fasilitas yang diberikan oleh Google melalui GMODULES,www.gmodules.com (tampilannya seperti gambar di bawah)


2. Lihat paling bawah ada Tulisan atau 2 pilihan yaitu: "Lihat Dulu Perubahan" dan "Dapatkan Kode" (hasilnya seperti gambar di bawah ini)


3. Silahkan anda klik terlebih dahulu "Lihat Dulu Perubahan" untuk memastikan apakah ada yang berubah atau ada yang ingin anda rubah. Sebelum anda setuju dengan model awal yang ditawarkan oleh GMODULES diatas, Anda juga bisa merubah Judul, Ukuran, Warna, dan lain-lainya. Yang di centrang jangan dirubah yah... biarkan itu semua ter-centrang. (saran: kotak yang di centrang harus di centrang) (hasilnya seperti gambar di bawah ini)


4. Apabila anda sudah setuju dengan semua makan langkah selanjutnya adalah mengambil kode script yang telah disediakan. Caranya: klik "Dapatkan Kode" lihat dibawah akan muncul kotak baru yang berisi sebuah Kode atau text html/javascript. 

5. Salinlah kode text html/javascript tersebut lalu tempatkan sesuai keinginan anda. Apakah dalam bentut WIDGET / Gadget atau sama persis seperti yang MasBro buat (dalam bentuk postingan) semua tergantung anda.

6. Selesai.

Jangan lupa Klik atau Baca 8 gambar yang ada dibawah artikel ini,

Saya rasa cukup penjelasan tentang Cara Cepat dan Pasti Memasang Tool Parse HTML di Blog 2015,
Semoga artikel saya kali ini bermanfaat untuk kita sesama, dan selamat mencoba.
Enter your email address to get update from Profil Saya.
Print PDF
Sebelumnya
« Selanjutnya
Selanjutnya
Sebelumnya »

Copyright © 2015. Tutorial Blog Indonesia 2015 - All Rights Reserved